Sabtu , 1 November 2014
HEADLINES
Anda Berada di: Home | Daerah | Terkait Penempatan Bendera Merah Putih, Kepala Kesbangpol Linmas Segera Surati Pengurus Partai

Terkait Penempatan Bendera Merah Putih, Kepala Kesbangpol Linmas Segera Surati Pengurus Partai

KANTOR PD

KANTOR PD

Muaratebo (care)-Banyaknya kritikan yang datang dari masyarakat soal pemasangan bendera merah putih dibeberapa kantor DPC partai yang ada di Kabupaten Tebo, mendapat tanggapan dari Iskandar kepala Kesbangpol Linmas Kabupaten Tebo, Jambi.

Katanya, dalam waktu dekat ini, pihaknya akan menyurati pengurus partai yang bersangkutan, agar segera menempatkan bendera merah putih sebagai mana layaknya yaitu lebih tinggi dari bendera partai.

“Terima kasih kepada masyarakat yang sudah mengkritik secara cerdas. Secepatnya, akan saya surati pengurus partainya,” ujar Iskandar sewaktu dikonfirmasi Cahayareformasi.com, Senin (19/8).

Tidak itu saja, dalam suratnya nanti, Iskandar juga minta kepada pengurus partai untuk menggantikan bendera merah putih yang kondisinya sudah usang dan robek, agar diganti dengan bendera yang baru.

“Ada beberapa kantor DPC yang mengibarkan bendera usang. Kita juga minta kepada pengurusnya untuk menggantikan bendera tersebut,” tuturnya.

Untuk diketahui, banyak kritikan yang muncul dari masyarakat atas penempatan bendera Partai lebih tinggi dan lebih megah dibandingkan dengan bendera merah putih, diantaranya kantor DPC Partai Demokrat, kantor Partai NasDem dan kantor Partai PPP.

Sementara, pada pasal 21 ayat 2 dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 24 Tahun 2009 Tentang Bendera, Bahasa, Dan Lambang Negara, Serta Lagu Kebangsaan, sudah ada aturan jelas tentang tata cara pemasangan atau penempatan bendera diantaranya bendera merah putih, yaitu harus ditepatkan lebih tinggi dari bendera organisasi. Begitu juga dengan larangan untuk mengibarkan bendera merah putih yang kondisinya sudah usang apalagi rapuh dan sobek.

“Ini negara Indonesia bukan negara partai. Saya minta tepatkan lah bendera merah putih selayaknya. Begitu juga dengan partai yang mengibarkan bendera usang agar segera menggantikannya dengan yang baru. Masa partai tidak mampu beli bendera,” pungkas Mansur Hasrie tokoh masyarakat Kabupaten Tebo, Jambi. (yal)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top