Selasa , 21 Oktober 2014
HEADLINES
Anda Berada di: Home | Olahraga | Rp 18,4 Milyar renovasi stadion 17 Mei Banjarmasin

Rp 18,4 Milyar renovasi stadion 17 Mei Banjarmasin

Renovasi Stadion 17 Mei Banjarmasin 2013

Renovasi Stadion 17 Mei Banjarmasin 2013

Banjarmasin(Care)-Minimnya fasilitas stadion sepak bola di Kalimantan Selatan terutama yang berstandar Nasional banyak dikeluhkan publik pecinta sepak bola di Banua.

Hal ini semakin mencuat manakala tahun 2012 lalu tim kebanggaan Bumi Antasari, Barito Putera memastikan diri promosi ke kasta tertinggi sepak bola tanah air Indonesia Super League (ISL).

Para pendukung yang terdiri dari berbagai kelompok suporter pun menjadi khawatir dibuatnya. Penyebabnya tak lain Stadion 17 Mei Banjarmasin yang selama puluhan tahun menjadi kandang Barito Putera tak lulus verifikasi sebagai salah satu syarat venue digelarnya pertandingan.

Beruntung Stadion Demang Lehman di Martapura memenuhi syarat tersebut. Belakangan Pemprov Kalsel akhirnya merenovasi juga stadion yang berkapasitas 15 ribu penonoton itu. Renovasi sendiri sudah mulai dikerjakan sejak 30 April 2013 lalu dan direncanakan selesai 25 November 2013.

Tak tanggung-tanggung dana Rp 18,4 miliar telah dianggarkan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kalsel, hal itu diketahui sebagaimana yang diungkapkan Kabid Cipta Marga Dinas Pekerjaan Umum Kalsel, Edy Supian pada saat kunjungan Ketua KONI Kalsel, HA Sulaiman HB ke Stadion 17 Mei.

Dengan direnovasinya Stadion 17 Mei diharapkan pada kompetisi ISL musim depan, Barito Putera bisa kembali menggelar pertandingan di Stadion yang terletak di Jl Zafri Zam-Zam Banjarmasin tersebut. Stadion sepakbola memang menjadi aset penting untuk sebuah klub.

Demi menghibur serta membuat kenyamanan para pendukung, klub tak segan-segan membuat markas mereka menjadi indah dan memiliki segala fasilitas dengan pembangunan yang jor-joran.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top