Minggu , 20 April 2014
HEADLINES
Anda Berada di: Home | Jabodetabek | PT. Matahari Trans Utama Musnahkan 463 Unit Bajaj Merah

PT. Matahari Trans Utama Musnahkan 463 Unit Bajaj Merah

Direktur PT. Matahari Trans Utama Yunus Haddinotto

Direktur PT. Matahari Trans Utama Yunus Haddinotto

Jakarta (Care)- Keberadaan Bajaj merah sering kali mengganggu saat kita sedang berkendara terutama saat mengendarai sepeda motor, selain suaranya yang berisik bajaj merah mengeluarkan asap yang sangat kotor. Maka dari itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melakukan peremajaan bajaj warna merah yang usianya rata – rata sudah usang, diganti dengan bajaj warna biru yangmenggunakanbahanbakargas( BBG) diSrengseng, Kembangan, Jakarta Barat, Rabu (22/05).

Proses peremajaan tersebut bekerjasama dengan PT. Matahari Trans Utama dan PT. Operasi Bajaj Sehati yang telah memenangkan tender beberapa waktu lalu.

Direktur PT. Matahari Trans Utama Yunus Haddinotto dalam kesempatan itu mengatakan, Mereka yang sudah melakukan peremajaan dengan sistem bunuh satu tumbuh satu. Adanya peremajaan bajaj ini, selain karena bajaj BBG ramah lingkungan, nantinya bajaj tidak lagi dapat dimiliki perseorangan.

“Nantinya bajaj hanya akan dimiliki koperasi atau perusahaan dan mereka pasti punya pul tidak lagi berceceran di jalan, “ungkap Yunus.

Dari total 14.424 unit bajaj merah di Jakarta, pihak kami ( PT. Matahari Trans Utama ) mendapatkan kepercayaan untuk memusnahkan 3.500 unit bajaj. Untuk itu, kata Yunus,  pihaknya menyatakan siap pada tahun ini akan menyelesaikan peremajaan tersebut dengan terlebih dahulu memusnahkan bajaj using / tua.

Di sini adalah pemusnahan yang ketiga kalinya dan sudah memusnahkan 463 unit. Yunus menambahkan untuk memiliki bajaj BBG / biru memang diharuskan para pengusaha memiliki bajaj merah terlebih dahulu.

Untuk itu, seluruh bajaj tua akan dimusnahkan agar tidak terjadi kecurangan dalam kepemilikan bajaj BBG. ”Mereka yang memiliki BMW per unitnya akan ditukar BBG dengan membayar Rp59,4 juta. Jika membeli dengan harga baru Rp130 juta. Tapi memang diharuskan terlebih dahulu mereka memiliki BMW jika ingin BBG,” ujarnya.  (Hari.S)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top