Selasa , 29 Juli 2014
HEADLINES
Anda Berada di: Home | Olahraga | Maldini Pali Pemain Bertalenta Jebolan SAD

Maldini Pali Pemain Bertalenta Jebolan SAD

Maldini Pali

Maldini Pali

Makassar-Para pecinta sepak bola di  Indonesia kini tidak asing lagi dengan nama-nama pemain timnas U-19 yang baru saja menjuarai Piala AFF U-19 dengan mengalahkan Vietnam di babak final, Minggu (22/9) lalu.

Evan Dimas, Ravi Murdianto, Ilham Udin Armayin hingga Maldini Pali sudah akrab di telinga pecinta sepak bolak. Nama terakhir yang disebutkan itu ternyata pemain asli dari  Mamuju, Sulawesi Barat.

Maldini lahir pada  27 Januari 1995 dan merupakan anak kandung dari pasangan Paulus Pangloli Pali dan Ester Tambing, yang sampai saat ini masih berdomisili di Mamuju. Penampilan gemilang Maldini bersama timnas, mengundang decak kagum dari para pecinta sepakbola.

Tak sedikit masyarakat dan suporter asal kota Makassar yang menginginkan agar Maldini bisa menjadi pemain PSM selepas memperkuat Timnas U-19. Pasalnya Maldini merupakan pemain lokal daerah yang penuh talenta.

“Maldini itu pemain bertalenta. Di usianya yang baru 18 tahun sudah menunjukkan kualitasnya sebagai pemain berkualitas,” ujar Sadakati Sukma dari kelompok suporter Red Gank.

Sadat mengaku akan menjadi modal yang sangat berharga bagi PSM jika Maldini bisa direkrut oleh tim berjuluk Ayam Jantan dari Timur. “Dia bisa menjadi pemain aset masa depan PSM. Apalagi dia pemain asli Sulawesi juga, ” sambungnya.

Ketertarikan kepada Maldini juga pernah disampaikan oleh Caretaker Pelatih PSM, Imran Amirullah. Imran menyebutkan, kemampuan Maldini sangat bagus meski pada usia yang masih muda.

Tapi, Ketua Umum PSM Sadikin Aksa telah mengeluarkan keputusan untuk tidak menambah pemain baru hingga PSM lolos penyatuan liga musim depan.

“Buang-buang cost aja (biaya). Lebih baik nanti saja kita persiapkan yang lebih bagus kalau lolos penyatuan liga,” ujar Sadikin yang ditemui di Lapangan Hasanuddin, Minggu (22/9) usai pembukaan Kalla Liga PSM.

Dari informasi yang dihimpun Tribun, Maldini pernah mengenyam pendidikan di School of Exellent PSSI, Indonesia Football Academy, serta sempat dikirim ke klub Leicester City, Inggris, untuk menimba pengalaman. Bahkan sampai ke tim Sociedad Anonima Deportiva (SAD) Uruguay. Maldini ternyata juga pernah terdaftar sebagai bagian dari tim PSM Makassar U-15 beberapa tahun lalu.

One comment on “Maldini Pali Pemain Bertalenta Jebolan SAD

  1. Yaa, tepat sekali… PSM tak perlu kehilangan cost lagi, apalagi kehilangan muka dalam upaya mendatangkan Maldini. Karena ke depannya Maldini akan menjadi incaran banyak klub yg lebih berkualitas di tingkat nasional maupun internasional. Bahkan bukan tidak mungkin Maldini akan menjadi incaran club-club Eropa. Semoga Maldini segera dipinang club yg memang mementingkan sepakbola dan kesatuan pecintanya. Bukan klub yg ditunggangi oleh para elite politik lokal. Bukan klub yg hanya berwajah manis pada tim demi pencitraan semu belaka mereka. Dan yg pasti bukan klub yg dikangkangi oleh mereka yg hanya memikirkan urusan perut dan bawah perut mereka layaknya club penghuni Stadion TUA Mattalatta itu. Chuyyyyy…..!!!!!!!!!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top