Minggu , 26 Oktober 2014
HEADLINES
Anda Berada di: Home | Daerah | Ketua PRD Jambi, minta PT. Asiatic kembalikan tanah adat Suku Anak Dalam

Ketua PRD Jambi, minta PT. Asiatic kembalikan tanah adat Suku Anak Dalam

Suku Anak Dalam Demo

Suku Anak Dalam Demo

JAMBI, (CARE)- Konflik yang terjadi antara Suku Anak Dalam (SAD) dengan PT Asiatic Persada terus terjadi. Kali ini Ketua Partai Rakyat Demokratik (PRD) Jambi, Mawardi meminta agar pihak PT Asiatic Persada segera mengembalikan tanah adat milik Suku Anak Dalam 113 kabupaten Batanghari.

Sementara PT Asiatic Persada diberi tenggang waktu selama tiga bulan untuk mengembalikan tanah adat milik warga Suku Anak Dalam itu, namum Adi sapaan akrab Mawardi berharap PT Asiatic sesegera mungkin mengembalikan tanah seluas 3.550 hektare itu.

” Pemerintah telah memberi tempo kepada PT Asiatic selama 3 bulan melaksanakan enclave, tapi harapan kita bisa dilakukan secepat mungkin,” tegas Mawardi  kepada wartawan belum lama ini.

Mawardi juga menegaskan, HGU PT Asiatic bisa saja dicabut, karena akan terbit rekomendasi untuk pencabutan HGU PT Asiatic persada, jika tidak melaksanakan kesepakatan mengenai pengembalian tanah milik SAD 113 itu.

Kalau telah sampai pada limit waktu yang telah ditentukan  PT Asiatic belum melaksanakan apa yang disepakatkan, Mawardi mengatakan, tidak ada problem.

” Dijalan atau tidak itu bukan suatu masalah, justru kalau tidak direalisasikan malah akan lebih bagus, karena HGU mereka akan dicabut, nanti akan dibagikan kepada warga,” jelasnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top