Rabu , 30 Juli 2014
HEADLINES
Anda Berada di: Home | Nasional | Kasus Kekerasan Seksual Anak Meningkat

Kasus Kekerasan Seksual Anak Meningkat

ilustrasi

ilustrasi

Jakarta – Berdasarkan data Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) mengungkap kasus kekerasan seksual terhadap anak dalam beberapa tahun terakhir ini terbilang meningkat. Hal ini diutarakan oleh Wakil Ketua KPAI, Apong Herlina yang mengatakan bahwa kasus-kasus tersebut terdapat di beberapa wilayah seperti Sumatera dan Jawa periode 2011-2012.

Seperti halnya di Sumatera Selatan yang memiliki 234 kasus sepanjang 2012 lalu, kasus perkosaan mencapai 80 persen. Dan di Sumatera Utara terdapat 52 kasus perkosaan. “Peningkatannya mencapai 20 sampai 30 persen dibanding tahun sebelumnya. Ini berdasarkan pantauan di media,” kata Apong, Minggu (6/1/2013).

Sementara itu berdasarkan data di Womens Crisis Centre sejak Januari-September 2012 di wilayah Nganjuk, Jawa tengah kasus perkosaan terhadap anak-anak sebanyak 24 kasus. Jumlah tersebut juga meningkat sebesar 20 persen dibanding tahun lalu.

Karena itu, KPAI mengajak semua lapisan agar semua kasus kekerasan seksual terhadap anak menjadi keprihatinan bersama untuk menekan angka kasus kekerasan seksual. Dan pemerintah juga harus membuat sebuah gebrakan supaya kasus-kasus perkosaan terhadap anak tidak lagi terulang.

“Kepada aparat kepolisian agar lebih cepat dan tegas dalam menangani kasus perkosaan anak, supaya para pelaku dapat tertangkap. Dan kepada orangtua juga harus mampu mengamati perubahan perilaku sang anak,” tambahnya.

sumber : inilah.com

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top