Selasa , 23 Desember 2014
HEADLINES
Anda Berada di: Home | Daerah | Gempa Jabar Terasa Hingga di Kediri

Gempa Jabar Terasa Hingga di Kediri

Getarannya Gempa Tasikdirasakan di Kediri

Getarannya Gempa Tasikdirasakan di Kediri

Kediri - Gempa bumi yang terjadi di 336 kilometer barat daya Kabupaten Tasikmalaya terasa hingga di Kediri, Jawa Timur. Sejumlah warga berhamburan keluar rumah untuk menghindari kemungkinan ambruknya bangunan mereka.

Gempa yang terjadi sekitar pukul 23.47 WIB ini mengejutkan warga yang tengah terlelap. Sejumlah perabotan rumah tangga berderak ketika tiba-tiba guncangan yang cukup kuat dan lama mengguncang Kediri. “Saya kaget saat tempat tidur bergoyang,” kata Anton, warga Perumahan Persada Sayang, Kecamatan Mojoroto, Kediri, Kamis 13 Juni 2013.

Seketika Anton menyambar anak dan istrinya keluar rumah. Dia khawatir guncangan itu akan merubuhkan bangunan rumah mereka yang berlantai dua. Di luar, sejumlah warga juga telah berkerumun di pinggir jalan.

Informasi yang tersiar dari twitter resmi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan gempa bumi berkekuatan 6,5 skala Richter mengguncang kawasan Jawa Barat. Pusat gempa ditengarai berada di 336 kilometer barat daya Kabupaten Tasikmalaya. Gempa ini tergolong besar karena getarannya terasa hingga di Kediri.

Belum ada keterangan apakah gempa ini berpotensi menimbulkan gelombang tsunami atau tidak. Sebab sebagian besar perairan laut selatan di wilayah Tulungagung dan Trenggalek termasuk rawan tsunami.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top