Kamis , 18 Desember 2014
HEADLINES
Anda Berada di: Home | Jabodetabek | Bupati Bogor Copot Tersangka Korupsi dari Jabatan Kepala Dinas

Bupati Bogor Copot Tersangka Korupsi dari Jabatan Kepala Dinas

Rahmat Yasin, Bupati Bogor

Rahmat Yasin, Bupati Bogor

Bogor – Bupati Bogor Rahmat Yasin akhirnya melakukan bersih-bersih dari ancaman sandungan hukum atas permainan kotor oknum pejabat di lingkungan Pemkab Bogor, dengan mencopot Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan , Helmi Gustian setelah yang bersangkutan ditetapkan sebagai tersangka oleh Unit Tipikor Polda Jabar terkait kasus Korupsi gratifikasi.

Pencopotan Helmi Gustian sekaligus bersamaan dengan rotasi dan mutasi 71 pejabat eselon 2 dan 3 di lingkungan Pemkab Bogor. Selanjutnya, Helmi Gustian dinon-jobkan sebagai Staf Ahli Bupati Bogor.

Seperti diketahui, Helmi Gustian merupakan tersangka kasus korupsi gratifikasi yang saat ini sedang disidik Polda Bogor dan Kejaksaan Tinggi Jawa Barat.

Bupati Bogor Rahmat Yassin mengatakan, pencopotan Kepala Dinas Binamarga dan Pengairan itu merupakan risiko dari sebuah jabatan. Jadi, saat ini hasil ramuan formasi agar menjadi lebih baik untuk pelayanan publik.

“Lha ini kan risiko jabatan. Jadi, saya kira ini menuju ramuan formasi untuk perbaikan sistem,” ujarnya setelah pelantikan, Jumat (4/1/2013).

Pencopotan Helmi Gustian mendapat dukungan positif dari anggota DPRD setempat. Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Bogor Ade Munawaroh menilai pencopotan jabatan Helmi Gustian sangat tepat untuk memperbaiki sistem.

“Sudah seharusnya dicopot, agar tidak menjadi efek buruk bagi lainnya. Jadi, bisa memperbaiki sistem di Bina Marga,” jelasnya.

Selanjutnya, Dewan juga akan melakukan pemantauan kinerja pejabat yang baru dilantik. Jika nanti tidak sesuai maka akan dilakukan evaluasi, dan bila perlu dirotasi atau dimutasi kembali.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top