Rabu , 1 Oktober 2014
HEADLINES
Anda Berada di: Home | Jabodetabek | APBD Perubahan DKI Menjadi Rp 52 Triliun

APBD Perubahan DKI Menjadi Rp 52 Triliun

APBD Perubahan

APBD Perubahan

JAKARTA– Memasuki semester II tahun anggaran 2013, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyusun APBD Perubahan 2013. APBD Perubahan diperkirakan mencapai Rp52 triliun.

“Kita prediksi APBD Perubahan menjadi Rp52 triliun, karena akan bertambah Rp2,1 triliun,” ungkap Wakil Gubernur Ahok, di balaikota, Jumat (7/6)

Penambahan nilai APBD Perubahan 22013 ini, kata Ahok, karena adanya penambahan program pembangunan dan perubahan pendapatan daerah. “Ada hitungannya, tapi jumlahnya kita lupa,” ujarnya. Ia berharap draft APBD Perubahan 2013 tidak terlambat, sehingga bisa ditetapkan sebelum penyusunan APBD 2014.

Seperti diketahui, APBD 2013 sebesar Rp49,9 triliun. Jumlah ini bertambah Rp8,6 triliun dari jumlah APBD Perubahan 2012, yang mencapai Rp41,3 triliun, atau naik 20,84 persen dari APBD tahun lalu.

APBD 2013 yang telah disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda) APBD DKI Tahun Anggaran 2013 terdiri dari pendapatan daerah sebesar Rp41,5 triliun dan penerimaan pembiayaan Rp8,4 triliun.

Sementara itu, penggunaan APBD DKI 2013 akan dialokasikan untuk belanja daerah sebesar Rp45,5 triliun dan pembiayaan daerah sebesar Rp4,05 triliun.

EVALUASI KINERJA

Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta, M Sanusi, mendesak Gubernur Jokowi mengevaluasi kinerja jajarannya di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Sebelum ditetapkannya APBD Perubahan.

Jika tidak, penyerapan anggaran tidak seperti yang diharapkan. “Angaraan di penetapan saja belum terserap, apalagi bila anggarannya ditambah bisa banyak lagi yang tak terpakai,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top