Jumat , 25 April 2014
HEADLINES
Anda Berada di: Home | Daerah | KPK harus jelas di tahun depan

KPK harus jelas di tahun depan

logo kpk

logo kpk

JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diminta untuk lebih tegas dan jelas mengenai status tersangka bagi mereka yang diduga terjerat kasus korupsi, khususnya masalah sport Center Hambalang, dan Bank Century.

Pengamat Hukum Agustinus Pohan menjelaskan, ketegasan dan kejelasan KPK dalam mengungkapkan nama-nama tersangka dalam kasus korupsi sangat diperlukan, terlebih bagi seorang politikus.

“Kalau Hambalang dan Century, KPK  harus secepatnya kesimpulan jadi orang-orang tidak tersandera secara politis, sekarang memang ada orang pejabat atau mantan pejabat sudah dinyatakan tersangka. Apa tindak lanjutnya,” jelas Agustinus, Senin (31/12/2012).

Menurut dia, dengan penetapan seseorang menjadi tersangka atau tidak maka orang yang selama ini diopinikan bersalah di masyarakat dapat memperoleh kejelasan sehingga tidak terus menjadi bahan perbincangan masyarakat.

“Bagaimana dengan Boediono, yang jelas dan kejelasan itu perlu, kalau tidak ada bukti silahkan katakan, jika memang ada juga katakan. Kalau tidak maka akan ada orang-orang yang dilukai karena mereka juga punya hak yang adil di mata hukum, kalau tidak juga dia akan menjadi bulan-bulanan dari masyarakat,” terangnya.

Oleh karenanya, jika hal ini tidak segera dilakukan KPK, Agustinus optimis permasalahan hukum yang saat ini melanda Indonesia dapat terselesaikan dengan baik di tahun 2013.

“Di tahun 2013 tidak banyak berbeda, karena korupsi itu sebenarnya kasus korupsi di tahun 2010, 20011 yang mungkin terungkap tahun 2013. Akan diungkapkan kasus korupsi tapi itu tadi perlu kejelasan dan ketegasan dari KPK,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top